Profil Admin

Nama Saya:

Abu Yahya Sucipto bin Darsan bin Wazid Al-Bamalanjy

Tempat dan tanggal lahir:

Pemalang, 3 November 1983

Pendidikan:

-SD: SD Kendaldoyong 04 th.1990-1996

-SMP: SMP Negeri 2 Petarukan th.1996-1999

-SLTA: SMU Negeri 1 Pemalang th.1999-2002

-Perguruan Tinggi: kebetulan tidak kuliah sampai rampung,tapi langsung jadi kuli, hanya pernah sedikit mencicipi duduk di sebuah sekolah tinggi di wilayah Mampang Prapatan, tapi tidak selesai.

Profesi:

Kuli Pabrik di sebuah usaha swasta, yang bergerak di bidang Industri kue.

Alamat asal:

Sebuah desa yang cukup asri, Kendalrejo, masih masuk kec. Petarukan, kab. Pemalang.

Tempat tinggal sekarang:

Saya tinggal di kos-kosan yang mungil, belakang Pejaten Village, di kel. Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Silakan lihat di:

Google Maps

Tentang diri Saya:

Alhamdulillah muslim sejak dilahirkan oleh ibu yang bernama Carkiyem binti Kasmali,  dilahirkan dan dibesarkan dalam lingkungan yang kurang islami, bahkan sangat jauh dari ajaran islam yang benar.

Namun alhamdulillah setelah melalui proses perjalanan panjang akhirnya saya mendapatkan hidayah di atas sunnah, dengan mengetahui ajaran Islam yang benar, ajaran yang betul-betul yang dibawa oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam, atas bimbingan beberapa ustadz yang saya jumpai dan saya hadiri majelis ilmunya, dan juga dari buku-buku Islam maupun majalah-majalah Islam semisal as-Sunnah, dan juga buletin-buletin yang saya baca.
Saya mulai mengenal dakwah yang barakah ini sejak sekitar tahun 2002, berkat ijin Allah, kemudian dengan ajakan seorang  pemilik agen majalah (yaitu as-Sunnah,dll), yang mengajak saya menuntut ilmu syar’i dengan mendatangi majelis-majelis ilmu, yang insya’ Allah tidak akan saya lupakan kebaikannya, dan semoga Allah melipat gandakan amal kebaikannya, dan termasuk yang disebutkan dalam sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam:

من سن في الإسلام سنة حسنة فعمل بها بعده كتب له مثل أجر من عمل بها ولا ينقص من أجورهم شيء ومن سن في الإسلام سنة سيئة فعمل بها بعده كتب عليه مثل وزر من عمل بها ولا ينقص من أوزارهم شيء

“Barang siapa merintis dalam Islam pekerjaaan yang baik kemudian dilakukan oleh generasi setelahnya, maka ia mendapatkan sama dengan orang melakukannya tanpa dikurangi sedikitpun. Dan barangsiapa merintis dalam Islam pekerjaan yang tercela, kemudian dilakukan oleh generasi setelahnya, maka ia mendapatkan dosa orang yang melakukannya dengan tanpa dikurangi sedikitpun” (H.R. Muslim).

Dan diantara asatidzah yang turut membimbing saya di dalam menemukan manhaj yang haq dalam beragama ini di antaranya adalah:

ust. Abu Yahya Badrussalam bin Bakri (cileungsi)
-ust. Abu Fathi Yazid bin Abdul Qadir Jawaz (bogor)
-ust. Abu Unaisyah Abdul Hakim bin Amir Abdat (jakarta)
ust. Muhammad Umar As-Sewed (cirebon)
-ust. Abdush Shomad Ali Bawazir (pemalang)
dan masih banyak lagi ustadz-ustadz yang lainnya yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu dalam tulisan ini,
beliau-beliau [hafidzahumullah] inilah yang berjasa kepada saya dalam mendapatkan hidayah kepada manhaj yang haq, tidak lupa saya mengucapkan jazaahumullaahu khairan wa baarakallaahu fiihim, semoga Allah membalas kepada beliau-beliau dengan balasan yang terbaik.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

فَوَاللَّهِ لأَنْ يُهْدَى بِكَ رَجُلٌ وَاحِدٌ خَيْرٌ لَكَ مِنْ حُمْرِ النَّعَمِ

“Demi Allah, sungguh apabila Allah menunjuki seorang saja melalui dakwahmu itu lebih baik bagimu daripada kamu memiliki onta-onta merah.” (HR. Bukhari dan Muslim, lihat Syarh Muslim [8/31])

Dan saya pun selalu berdo’a memohon kepada Allah shubhanahu wata’ala semoga saya tetap bisa istiqamah dalam berpegang teguh kepada manhaj yang haq ini sampai akhir hayat, insya’Allah, karena inilah nikmat yang paling berharga bagi diri saya selama hidup ini, yaitu hidayah di atas sunnah.

Kemudian setelah mengenal sunnah lebih dekat ternyata saya merasa banyak sekali kekurangan yang ada pada diri ini, betapa miskinnya saya tentang ilmu agama islam ini, apalagi saya tidak memiliki latar belakang pendidikan agama secara khusus, yang kemudian mendorong saya untuk lebih giat lagi dalam mempelajari agama ini, untuk itulah kemudian saya berkeinginan mencoba mengumpulkan beberapa artikel yang saya dapatkan, baik dari buku-buku Islam yang terpercaya dan amanah, maupun dari hasil copy paste artikel yang saya dapatkan di dunia maya ini, dengan membuat sebuah Blog pribadi yang saya khususkan untuk mencatat ilmu-ilmu tentang agama islam ini, dengan tujuan agar saya lebih mudah untuk memurajaah kembali ilmu yang saya dapatkan, dan syukur-syukur bermanfaat pula untuk orang lain, insya’ Allah.

Dan Blog ini saya kelola secara pribadi, dengan segala keterbatasan yang ada, apalagi dengan dunia maya seperti ini saya merasa kurang tau banyak, sehingga dalam pembuatan Blog ini pun hanya apa adanya, dan sangat jauh bila dibandingkan dengan Blog-Blog yang lainnya, yang lebih berpengalaman tentunya.

Untuk itu, jika terdapat banyak kekurangan dan kesalahan yang ada di dalamnya harap maklum, dan barangkali ada diantara pengujung yang ingin berbagi ilmu dengan saya, yang bersedia memberikan artikel yang bermanfaat, silahkan kirimkan artikelnya ke saya melalui kolom komentar, insya’ Allah kalau memang bermanfaat untuk saya dan ummat akan saya posting, terima kasih sebelumnya jazakumullah khairan.

Demikian barangkali sekilas tentang diri saya, dengan maksud tidak lain hanya ingin memberikan informasi, dan hanya sekedar memberikan jawaban yang mungkin ada di antara para pengunjung Blog ini yang penasaran ingin mengetahui diri saya yang dha’if  ini, walaupun mungkin tidak disebutkan secara panjang lebar, namun mudah-mudahan apa yang diutarakan sudah cukup mewakili dan menggambarkan, insya’ Allah.

Mudah-mudahan ada manfaatnya, kurang lebihnya saya mohon ma’af, syukran wa jazakumullahu khairan.

  1. 10 Desember 2010 pukul 11:11

    اَللَّهُمَّ لاَ تُؤَاخِذْنِيْ بِمَا يَقُوْلُوْنَ، وَاغْفِرْلِيْ مَالاَ يَعْلَمُوْنَ
    [وَاجْعَلْنِيْ خَيْرًا مِمَّا يَظُنُّوْنَ

    “Ya Allah, semoga Engkau tidak menghukumku karena apa yang mereka katakan. Ampunilah aku atas apa yang tidak mereka ketahui. Dan jadikanlah aku lebih baik daripada yang mereka perkirakan”. HR. Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad no. 761. Isnadnya dishahihkan Al-Albani dalam Shahih Al-Adabul Mufrad no. 585. Kalimat dalam kurung tambahan Al-Baihaqi dalam Syu’abul Iman: 4/228 dari jalan lain.

  2. 7 Maret 2011 pukul 07:53

    assalamu’alaykum…alhamdulillah, Alloh ta’ala memberi kita hidayah taufiq hingga mengenal manhaj salaf. Barakallah fiika!

    Wa alaikumus salaam wa rohmatullaah. wa fiiki baarokallah.

  3. abu hamas
    9 November 2011 pukul 17:28

    subhanalloh .manisnya sebuah hidayah ya akhi..

    seandainya aku bisa bertemu denganmu..

  4. Muhammad wiharto
    7 Februari 2014 pukul 10:09

    hanya hidayah dari Allah SWT akhi qt semua ttap pada sunnah dan jalan-Nya. gus wie Kauman Petarukan

  1. 22 Januari 2011 pukul 22:38

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: